Pengertian Penyakit Diabetes

Posted by dolvi tulenan Sabtu, 19 April 2014 0 komentar
diabetes mellitus (DM) arti dalam bahasa yunani, tembus atau pancuran air, dalam bahasa latin memiliki arti rasaNya manis, kalau di Indonesia lebih dikenal dgn penyakit kencing manis, kadar glukosa (gula sederhana) gula dlm darah menjadi tinggi karena tubuh tidak memproduksi atau mengeluarkan insulin yg cukup. dari beberapa tes secara langsung, kebanyakan air seni pengidap diabetes rasanya manis karena terkang terjadinya banyak gula.

makanan yang kita makan akan di ubah menjadi energi oleh tubuh kita. diDalam lambung dan usus, krn makanan diuraikan akan menjadi beberapa elemen dasarnya, termasuk salah satu jenis gula, yaitu glukosa. Jika terdapat gula' maka pankreas akan menghasilkan insulin, membantu mengalirkan gula ke setiap sel tubuh. dan gula tersebutpun dpt di serap dgn baik dalam tubuh dan dibakar untuk menghasilkan energi dlm tubuh.

jika seseorang terserang diabetes, maka pankreas tersebut tidak dapat menghasilkan ckup insulin dlam menyerapan gula yang diperoleh dari makanan. Itu sebabnya kadar gula dlm darah menjadi tinggi di karnakan timbunan gula dari makanan yang tidak dapat diserap dgn baik dan dibakar menjadi energi. terjadinya Penyebab lain adalah insulin yang cacat atau tubuh kita tidak dapat memanfaatkan insulin dengan baik.

apa itu Insulin, Insulin adalah hormon yang dihasilkan pankreas, organ yg ada di samping lambung kita. Hormon ini melekat dirinya pada reseptor yg ada pada dinding sel. Tugas Insulin untuk membuka reseptor pada dinding sel, supaya glukosa memasuki sel. aagar sel-sel tersebut dpt mengubah glukosa menjadi energi yang diperlukan oleh tubuh untuk melakukan aktivitas. kata lain insulin bisa membantu menyalurkan gula ke dalam sel agar diubah menjadi energi" Jika saja jumlah insulin tidak cukup, maka akan terjadi penimbunan gula dalam darah sehingga menyebabkan diabetes.

Penyebab terjadinya penyakit kencing manis atau diabetes tergantung pada jenis penyakit diabetes diderita. ada dua jenis diabetes pada umumunya terjadi dan diderita ole banyak orang, yaitu diabetes tipe 1 dan 2.
Perbedaan adalah diabetes tipe 1, biasanya masalah dlm fungsi organ pankreas yang tidak dapat menghasilkan insulin, untuk diabetes tipe 2, karena jumlah insulin yang kurang, bukan karena pankreas tidak bisa berfungsi baik, untuk melihat perbedaan lebih mendetail mari kita baca selanjutnya..
   
Diabetes Tipe 1

diabetes tipe 1, kebanyakan disebut Insulin Dependent Diabetes atau Diabetes Mellitus yang hanya Bergantung pada Insulin. Jadi diabetes tipe 1, ada kaitanya dgn tidaksanggupan pankreas untuk menciptakan insulin. Jadi diabetes tipe ini berkaitan dengan rusaknya fungsi pankreas yg menghasilkan insulin.

Penderita diabetes tipe 1, kebanyakan terjadi pada orang di bawah umur 30 thn. itu sebabnya penyakit ini sering dijuluki diabet anak-anak karena penderitanya kebanyakan terjadi untuk anak-anak dan remaja. diabetes tipe 1, pankreas tidak dapat menghasilkan cukup insulin di karnakan ada kelainan sistem imun tubuh yang menghancurkan sel pengnghasil insulin atau infeksi dari virus, hingga hormon insulin di tubuh kita berkurang dan mengakibatkan timbunan gula pada aliran darah tersebut.

Penyebab Diabetes Tipe 1

diKarenakan kekurangan insulin, menyebabkan glukosa tetap ada di dalam aliran darah yang tidak dapat digunakan sebagai energi, penyebab pankreas tidak dapat menghasilkan cukup insulin pada penderita diabetes tipe 1..

= Faktor keturunan atau genetika: Jika salah satu atau kedua orang tua menderita diabetes, dan anakpun akan bisa berisiko terkena diabetes.. ada beberaapa faktor yg harus di hindari, mencegahnya Diabetes :   

- Terlalu Sering Konsumsi Obat-Obatan Kimia

- Obesitas Atau Kegemukan
- Kurangnya Aktivitas Fisik
- Merokok
- Stres Dalam Jangka Waktu Lama
- Hipertensi Atau Darah Tinggi
- Obesitas Atau Kegemukan
- Pola makan atau gaya hidup yang tidak sehat
- makanan cepat saji atau fast food yang menyajikan


Perawatan Diabetes
 produk glucoblock 
Saran kami, bagaimana mengatasi atau hindari penyakit diabetes.. hindarilah dari obat kimia sebisa mungkin. Kembalilah kepada obat-obatan herbal.. Jadikanlah obat kimia sebagai alternatif terakhir dan sifatnya darurat Jangan sampai Anda baru sakit sedikit langsung telan obat kimia. Cobalah terapi setiap penyakit yang Anda derita dengan ramuan herbal terlebih dahulu....

karena Konsumsi obat herbal akan lebih mendorong tubuh Anda bekerja sendiri dalam melawan penyakit karena sifat obat herbal umumnya untuk memacu tubuh dalam meningkatkan imunitas dari dalam secara alami.
    

Itulah sedikit ulasan beberapa faktor resiko diabetes melitus yang harus Anda ketahui. Mudah-mudahan bermanfaat. Amiin....

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian Penyakit Diabetes
Ditulis oleh dolvi tulenan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://greenworld-herbal.blogspot.com/2014/04/pengertian-penyakit-diabetes.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of GREENWORLD INDONESIA.